Kamus Teknologi

Assalamu'alaikum wr.wb... Selamat pagi menjalang siang Apa kabar semuanya?alhamdulillah pastinya sehat semua . Aamien.. Emang teknologi ada kmus nya ya ada lah,semua teknologi ada kmus nya seperti apa,ponsel,tv dll. Ok,aku akan mempost kamus teknologi hp... Kmus teknologi ada 10 diantaranya:

1.GPRS (General Packet Radio Service) Pasti kalian udah tau yg namanya gprs,ya sudahlah aku post kalau aku lupa kan bisa tengok..

GPRS adalah teknologi paket komunikasi data berbasis nirkabel pada peranti digital/hp,agar dapat terhubung ke internet dengan kecepatan transfer data sebesar 56-115 Kbps/kb.

2.GPS (Global Positioning System)

Pasti udah tau gps untuk apa? Untuk melacak cinta aku ke kmu biggrin Ah kmu lebay deh.. :v

GPS adalah teknologi yang dapat menginformasikan lokasi suatu titik di muka bumi. Dengan bantuan satelit,lokasi tersebut akan diidentifikasikan dalam bentuk koordinat.

3.GSM (Global System For Mobile Communications) emm...

GSM adalah teknologi salah satu sistem telekomunikasi untuk peranti selular dan banyak dipakai oleh operator di dunia khususnya di indonesia.

4.MMS (Multimedia Messaging Services) MMS adalah layanan untuk mengirimkan teks,foto,suara/klip video via protokol WAP.

5.MP3 (Musik Player 3) MP3 adalah standar untuk kompresi audio digital. Kualitas suara yang dihasilkan MP3 setara CD,hanya beda dalam fraction nya saja.

6.SIM (Subscriber Indentity Module)

SIM adalah jenis kartu yang biasa digunakan untuk ponsel" jenis GSM. Kartu tersebut berisi microchip yang menyimpan informasi dan mengenkripsi data dan suara.

7. SMS (Short Message Service)

SMS adalah layanan pengiriman dan penerimaan pesan tertulis secara ringkas pada ponsel berbasis GSM.

8.WAP (Wireless Application Protokol)

WAP adalah sistem penyampaian informasi bergaya web untuk peranti nirkabel terutama ponsel dan PDA.

9.WIFI (Wireless Fidelity)

WIFI adalah nama lain dari standar jaringan nirkabel IEEE 802.11, yang berfungsi untuk menghubungkan peranti mobile dengan internet via jaringan komputer luka terdekat.

10.WLAN (Wireless Local Area Network)

WLAN adalah teknologi yang memungkinkan komputer atau peranti digital lain terkoneksi dengan jaringan komputer lokal tanpa kabel.

Alhamdulillah sudah selesai

Ok,sekian semoga bermanfaat. Salam rahayu.

Comments

  • No Comment Yet
Please login first for post a comment

Widget